Beranda Daerah Ratusan Massa Gruduk Kantor Pemda Tuba Menuntut Hak Ganti Rugi dari PT.SGC

Ratusan Massa Gruduk Kantor Pemda Tuba Menuntut Hak Ganti Rugi dari PT.SGC

363
0
BERBAGI

Infolampung.net-Tulangbawang,-Ratusan massa dari 4 kecamatan dan 1 kecamatan Lampung Tengah Gruduk kantor Bupati Tulangbawang (Tuba) menuntut ganti rugi kompensasi terhadap tanah yang diduduki oleh perusahan Sugar Grup Compeny (SGC),Rabu (12/01/2022).

Diketahui bahwa lahan yang saat ini dikelola oleh pihak perusahaan yang luas wilayah mencapai dua kabupaten Tulangbawang dan Lampung Tengah.

Selain menuntut hak kompensasi tanah umbul yang dikuasai oleh PT.SGC sejak tahun 1992, masyarakat meminta kepada pemerintah kabupaten Tulangbawang di khususkan kepada Bupati Dr.Hj.Winarti.SE.MH untuk membentuk Tim pemetaan lahan umbul dari 5 kecamatan yaitu 1. kecamatan Menggala ,Kecamatan Gedung Meneng Kecamatan Dente Teladas kecamatan Gedung Aji kecamatan Bandar Mataram

Safuan selaku koordinator Ahli Waris Masyarakat 5 kecamatan Meminta membentuk tim yang di tugaskan oleh bupati untuk memetakan lahan umbul yang sedang kami perkara di pengadilan negeri Menggala.”katanya

Dilanjutkan oleh Safuan iya menjelaskan bahwa pada jaman Pemerintahan Bupati Pertama Santori yang di bentuk tim untuk penyelesaian lahan untuk warga masyarakat Tulangbawang yang berkonflik dengan PT. Sweet Indo Lampung ,PT.Indo Lampung Perkasa, PT.Indo Lampung Cahaya Makmur, PT.Mulya Kasih Sejati,PT.Garuda Panca Arta , meminta kepada pemerintah daerah jangan tidak mengindahkan permintaan kami, sesuai pada jaman dari Bupati pertama bisa membentuk tim khusus untuk penyelesaian lahan.”Ungkapnya.

Sambung Kordinator Aksi itu “Meminta perusahaan untuk melakukan pembayaran Tanah-tanah Inclav serta menyerahkan tanah rawa sepanjang aliran sungai kepada masyarakat untuk dijadikan lahan pertanian padi dan jagung oleh masyarakat warga masyarakat.”Pungkasnya.

Aksi dilanjutkan berorasi ke kantor pengadilan negeri Menggala menuntut kepada pengadilan agar berlaku adil untuk memutuskan perkara ahli waris 5 kecamatan yang sedang di perkarakan. (Nando)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here