Home Daerah Operasi Lilin Krakatau, Polres Tubaba Lakukan Baksos

Operasi Lilin Krakatau, Polres Tubaba Lakukan Baksos

45
0
SHARE

TULANG BAWANG BARAT , infolampung.net – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan Operasi Lilin Krakatau di depan pos pengamanan di Islamic Center. Rabu, (30/12/2020).

Operasi lilin krakatau kali ini nampak berbeda dari biasanya. Pasalnya, operasi ini tidak untuk menilang pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas, melainkan melakukan bakti sosial berupa pembagian beras dan helm SNI (Standar Nasional Indonesia) serta Masker.

Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman, menjelaskan upaya baksos ini untuk mengajak masyarakat taat akan peraturan lalulintas, dan juga pembagian beras untuk meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.
“Sebanyak 50Unit Helm dengan Standar Nasional Indonesia, Beras 500 Kilogram, juga 1000 masker telah kita bagikan kepada masyarakat yang melintas menggunakan kendaraan roda dua,” Tuturnya.

AKBP Hadi Saepul Rahman juga mengatakan, pembagian helm ini merupakan salah satu trobosan guna menekan terjadinya kecelakaan lalulintas.
“Dengan menggunakan helm keselamatan masyarakat dalam berkendara akan lebih terjaga. Saya menghimbau masyarakat khususnya pengendara sepeda motor untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Saya juga berharap masyarakat untuk tidak kebut-kebutan dalam berkendara guna meminimalisir terjadinya kecelakaan,” Tambahnya.

Selain itu, Kapolres yang gemar adventure menyusuri kawasan hutan dengan motor trail ini juga mengingatkan masyarakat akan bahanya penyebaran covid-19, apalagi saat ini sudah masuk ke Indonesia covid-19 dengan varian baru.
“Mereka (Masyarakat) saya tekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Apalagi saat keluar rumah harus memakai masker, dikarenakan cluster penyebaran covid-19 saat ini semakin sulit terkendali,” Tukas Kapolres.

Diketahui, Operasi Lilin Krakatau telah terselenggara sejak tangal 21 Desember lalu, yang akan berakhir hingga 4 Januari 2021 mendatang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here