Home Daerah Kepala Litbang Kemendagri Tinjau Lokasi Bantuan Sumur Bor Tenaga Surya di Pesawaran

Kepala Litbang Kemendagri Tinjau Lokasi Bantuan Sumur Bor Tenaga Surya di Pesawaran

140
0
SHARE

PESAWARAN , infolampung.net – Kepala Litbang Kemdagri, Dr.Drs Agus Fatoni M.Si bersama Prof. Mochtar Sani beserta rombongan dan pemerintah kabupaten pesawaran mendatangi kunjungan ke desa Sinar bandung kec.negri katon kab.pesawaran, yang di bawah naungan koprasi Satmakura (satukan masyarakat untuk rakyat), Senin (08/03/2021).

Adapun kunjungan tersebut merupakan tahap awal pemantawan lahan persawahan tadah hujan seluas 100 Ha yang akan mendapatkan bantuan sumur bor tenaga surya.

Melihat besarnya potensi pertanian padi dan perkebunan jagung di wilayah desa sinar bandung, kedatangan rombongan di sambut hangat oleh kepala desa Sinarbandung Bpk Hasan Basri dan tokoh masyarakat moch mansur bersama masyarakat tani Desa Sinar Bandung.

Dalam sambutannya Kades Hasan Basri mengucapkan , Trimakasih atas kedatangan rombongan kepala litbang kemendagri Dr.Drs Agus Fatoni M,Si dan prof.mochtar sani di Desa Sinarbandung.

Lanjutnya , Besarharapan masyarakat desa sinar bandung selain bantuan sumur bor tenaga surya yang akan di rencanakan, pemerintah pusat dan kabupaten juga dapat melihat potensi lain yang ada , Seperti dari limbah pertanian jagung yang melimpah dengan pemanfaatan sebagai pakan pembesaran sapi. Ungkap Hasan Basri dalam sambutannya

Ditempat yang sama , Dilanjutkan kepala Litbang Kemendagri Dr Drs Agus Fatoni M.Si dalam sambutannya mengatakan , Dapat memanfaatkan hal tersebut sebagai potensi lain dan akan mendorong masyarakat bersama pemerintah untuk dapat menunjang potensi itu dengan mengajukan bantuan sapi pembesaran .

“Sebagai penunjang pangan stok daging wilayah prov.lampung serta meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan adanya penunjang bantuan baik sumur bor tenaga surya sebagai solusi sawah tadah hujan dan pembesaran sapi” , Jelasnya

Dilanjutkannya , yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat khususnya desa sinar bandung, selain potensi tersebut terdapat juga pembenihan belut yang sampai saat ini masih dalam proses pembentukan, di mana desa dan masyarakat sebagai pelaku kegiatan tersebut. Tutupnya (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here