Beranda Daerah Kegiatan Wisuda Universitas Megou Pak Tuba Berpotensi Menimbulkan Klaster baru Covid-19

Kegiatan Wisuda Universitas Megou Pak Tuba Berpotensi Menimbulkan Klaster baru Covid-19

225
0
BERBAGI

Tulang bawang , Infolampung.net – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sampai saat ini masih diberlakukan hampir di seluruh wilayah Indonesia untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus positif COVID-19. Ini bukan hal yang mudah, karena selain regulasi yang dikeluarkan pemerintah, tentunya kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk patuh dan taat protokol kesehatan sangat dibutuhkan.

Di Indonesia, Pemerintah membuat pedoman dan protokol kesehatan, yang lebih sering disebut gerakan 5M guna untuk membantu pencegahan penularan virus Corona.

Gerakan 5 tersebut berupa , Mencuci tangan , memakai masker , menjaga jarak , menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas .

Namun hal tersebut tidak belaku untuk Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) yang menggelar Wisuda angkatan yang VI dengan dikikuti ratusan peserta mahasiswa ditengah Pandemi Virus Covid-19 ,Rabu (29/12/2021) . kegiatan yang berlangsung di aula gedung universitas Megou Pak Tuba itu diduga sangat mengabaikan protokol kesehatan (PROKES).

Dari pantauan wartawan dilokasi , Terlihat banyaknya para peserta wisudawan tanpa mengenakan masker serta keluarga peserta dan panitia penyelenggara wisuda ikut tidak mengenakan masker untuk pengaturan jarak dari kursi duduk hampir tidak ada jarak nampak tidak terlihat pengaturan prokes pada acara tersebut.

Mengingat kabupaten yang berjuluk Say Bumi Nengah Nyeppur saat ini masuk dalam kategori Level 1 yang seharunya tetap menerapkan Prokes dalam kegiatan yang menimbulkan kerumunan , Dimana saat Tulangbawang belum 100% terlepas dari wabah virus Corona.

Terkait dugaan pelanggaran prokes yang berpotensi menimbulkan virus klaster baru pihak Universitas Megou Pak Tuba saat dikonfirmasi via WA-nya, hingga berita ini dimuat belum memberikan jawaban, (Nando)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here