Beranda Daerah Kajari Tulang Bawang Minta Kades dan Perangkatnya Pahami Tentang Hukum

Kajari Tulang Bawang Minta Kades dan Perangkatnya Pahami Tentang Hukum

115
0
BERBAGI

Infolampung.net -Mesuji-seluruh aparatur pemerintahan desa dan anggota badan permusyawaratan desa se-kecamatan Mesuji Timur, mengikuti kegiatan pelatihan penyuluhan hukum yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) berlangsung di gedung serba guna Taman keanekaragaman hayati.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Mesuji,H.Saply.Th Kadis PMD, Anwar Pamuji, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Indra Kusuma Wijaya,M.M. Kadis Kominfo Muhammad Maurudin Kepala Kantor BPN Mesuji, Camat Mesuji Timur, Bely Oskar, Kepala Desa, Sekretaris Desa, Se-Kecamatan Mesuji Timur, Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Dyah Ambarwati,S.H,.M.H.

Dikatakan Camat Mesuji Timur. Belly Oscar,S.H,.M.H Kegaitan ini bersumber dari Anggaran APBDes Tahun Anggaran 2021 dan Peraturan Bersama Kepala Desa sebagai Dasar Hukumnya, dengan tujuan Pemerintah Desa bersama BPD memahami Alur Regulasi Pelaksanaan Tata Pengelolaan keuangan Desa dan Aset Desa.” Ungkapnya saat memberikan sambutan.

Terpisah,Kajari Tulang Bawang Dyah Ambarwati,S.H,.M.H  mengatakan Saya minta agar Seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa belajar membaca agar faham tentang Hukum,” pintanya.

” sesuai amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Desa memiliki wewenang mengatur dan mengelola kebutuhannya sendiri, jangan sampai Kepada Desa tidak memahami tata kelola keuangan desa apalagi sampai terjerat Pidana Korupsi.”tegasnya.

” Tujuan kegiatan ini untuk memelihara keamanan dan ketertiban sehingga Pemerintah Desa dapat menjalankan Tata Pengelolaan keuangan dan aset desa dengan aman, dan damai.” Kata Dani Setiawan ketua BKAD saat ditemui seusai acara.

” Sesuai amanat pasal 1 angka 2 UU No 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme  Penyelenggaraan Negara yang (yang menjalankan fungsi eksekutif, legislatif, yudikatif) yang menaati asas-asas umum penyelenggaraan negara dan bebas dari praktek KKN, serta perbuatan tercela lainnya .”tutup Dani. (San).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here