Beranda Daerah DLH Mesuji Respon Cepat Keluhan Petani Gagal Panen Akibat Pencemaran Limbah

DLH Mesuji Respon Cepat Keluhan Petani Gagal Panen Akibat Pencemaran Limbah

57
0
BERBAGI

Infolampung.net-Mesuji,-Mendengar informasi terkait petani padi di desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, kabupaten Mesuji, yang terancam gagal panen diduga akibat tercemar limbah pada pembangunan Masjid Agung dan wisata religi menuai respon positif Dinas Lingkungan Hidup DLH Mesuji.”Senin (13/12/21).

” Ya mendengar informasi terkait masalah petani padi yang gagal panen akibat limbah pada pembangunan masjid agung dan wisata religi itu, kita DLH Mesuji langsung menyampaikan ke Asisten 1.” Ungkap Bowo Kadis DLH Mesuji kepada wartawan ini.

” Setelah itu saya selaku kepala dinas DLH Mesuji segera mengambil langkah, kita lakukan rapat intern bersama para bidang-bidang yang ada pada Dinas Lingkungan Hidup.”pungkasnya.

” kita lakukan survei turun langsung ke lapangan untuk mengumpulkan data dari lokasi pembangunan masjid agung dan wisata religi, di lapangan kita menjumpai beberapa para pekerja dan bertemu langsung dengan kontraktornya.”tuturnya.

” Hasil survei yang kita lakukan, kita menemukan banyak bekas kantong kertas semen, maupun kotoran sisa puing-puing bahan material dampak pembangunan masjid agung religi yang berserakan didalam kubangan air.”jelas Bowo.

” kita juga melakukan uji laboratorium airnya dengan mengambil sampel air di sebanyak 3 titik lokasi yang berbeda baik di lokasi pembangunan masjid maupun di lokasi areal persawahan, pengambilan sampel air dilakukan langsung oleh petugas uji Lab.”terangnya.

Sampel air kita ambil dari tiga titik yang berbeda mulai dari bagian Hulu bagian Tengah dan Bagian Hilir. Sementara untuk hasil uji Lab air yang diduga tercemar bisa diketahui hasilnya paling lambat tujuh sampe 10 hari. terhitung sejak hari pengambilan sampel air.untuk hasil sementara PH kadar air di Lokasi masih dalam batas standart Normal PH 6.9.”Tandasnya. (San).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here