Home Daerah Diduga Klinik Asa Medical Mesuji Tolak Pasien BPJS

Diduga Klinik Asa Medical Mesuji Tolak Pasien BPJS

177
0
SHARE

Infolampung.net-Mesuji-karyawan PT Tunas Baru Lampung kecewa atas pelayanan Klinik Rawat Inap ASA MEDICAL Simpang Pematang Kabupaten Mesuji pelayanan yang di lakukan oleh klinik tersebut memberikan kurangnya kenyamanan saat karyawan PT Tunas Baru Lampung akan membawa anaknya berobat memakai BPJS kesehatan diduga ditolak oleh oknum petugas klinik rawat inap ASA MEDICAL.Senin (25/10/21).

Hal itu di katakan salah satu karyawan PT Tunas Baru Lampung Miswanto mengatakan bahwa saat anaknya mengalami sesak nafas akan berobat di klinik rawat inap ASA MEDICAL mengunakan BPJS di tolak dan di haruskan membayar perawatan sebesar Rp.270.000 dengan alasan pada hari Minggu tidak bisa melayani BPJS.

” Saya merasa kecewa dengan pelayanan klinik rawat inap ASA MEDICAL,saat anak saya mengalami sesak nafas dan harus berobat,petugas malah mengatakan hari Minggu gak bisa melayani BPJS dan harus bayar,Padahal saya punya BPJS aktif dari perusahaan,malah di bilang sudah mati dan tidak berfungsi,setelah saya cek di kantor BPJS kesehatan di simpang pematang BPJS tersebut aktif,” kata Miswanto.

Saat di Konfirmasi media dokter selaku pemilik klinik rawat inap ASA MEDICAL dokter Eko mengatakan itu hanya masalah kecil jangan di besar besarkan,kami sudah memberitahu kalau pasien yang periksa rawat jalan itu

BPJS hanya bisa berlaku mulai pukul 08.00 sampai dengan Pukul 12.00 pada hari Senin sampai hari Jum’at ,kalau dia di rawat inap baru bisa 24 jam menggunakan BPJS .

“Kita tidak mau membuat pasien kecewa dan memang aturannya seperti itu, pasien juga hanya di rawat jalan saja, tapi kalau mau secara jantan ok”, ujar dokter Eko kepada media

Hal itu juga di katakan oleh selaku bagian kesehatan mengatakan kami akan berikan teguran kepada pihak klinik rawat inap ASA MEDICAL,Karna pelayanan yang memakai BPJS harus di layani walaupun itu hari libur.

“Ada dua kerteria yaitu yang di katakan oleh dokter Eko itu bener ,misalnya seperti puskesmas Wira bangun itu ada rawat inapnya dan klinik ASA MEDICAL juga punya ruang rawat inapnya,jadi ada dan tidaknya  BPJS harus tetap bisa di gunakan dan Mereka sudah bayar yang di tanggung perusahaan”ujar Habib.

“Kami berterima kasih kepada kawan kawan sudah memberikan informasinya dan informasi ini bukan untuk yang pertama kalinya bahkan kami juga pihak BPJS sudah mendengar kejadian seperti ini,mungkin petugasnya saja yang tidak paham dengan BPJS” ungkap Habib..(Rjd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here