Home Daerah Debit Air Meningkat, Petani Padi Di Desa Labuhan Batin Khawatir Jebol

Debit Air Meningkat, Petani Padi Di Desa Labuhan Batin Khawatir Jebol

96
0
SHARE

MESUJI , InfoLampung.net- Menjelang musim panen padi tahun 2021Para petani di desa Labuhan Batin,kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji khawatir pasalnya bangunan tanggul penangkis yang ada terlihat tidak mampu menahan debit arus air sungai yang tinggi, sehingga dapat mengakibatkan tanggul penangkis jebol.”Jum’at (22/01/21).

kepala desa labuhan batin ketika di mintai pendapat mengatakan,”Iyaa,,, Para petani merasa ketar ketir, kita khawatir bangunan tanggul penangkis jebol lagi, akibat tidak mampu menahan arus air sungai yang tinggi, yang membuat lahan sawah kami kebanjiran.”ungkap Matkri

” Ia menuturkan, Kita sudah usulkan kepada dinas terkait untuk peningkatan pembangunan tanggul penangkis itu, alhamdullilah mendapatkan respon baik, dari pihak dinas PUPR mesuji waktu itu sudah turun langsung cek ke lapangan dan melakukan pengukuran lokasi tanggul penangkisnya.”tuturnya.

Dijelaskannya, lokasi sawah kita ada sekitar 240 Hektar. tanggul penangkis itu memiliki volume panjang 2.900 meter, dan tinggi 280 Cm.ini merupakan proyek bangunan tahun 2018 silam, jika musim hujan turun tanggul penangkis ini sering sekali jebol dan membanjiri areal sawah milik petani.”jelas Matkri.

” Mudah-mudahan setelah di lakukan pengukuran langsung ke lokasi oleh Dinas PUPR Mesuji,untuk pembangunan peningkatan tanggul penangkis ini dapat direalisasikan ditahun anggaran 2021 amin.”Pinta kades yang diamini oleh petani setempat.

Kita berharap agar nanti dalam peningkatan pembangunan tanggul penangkis ini, untuk penimbunannya menggunakan tanah merah dan pemasangan batunya dengan menggunakan bronjong supaya kokoh sehingga dapat menahan debit air sungai yang cukup tinggi.tutupnya. (San).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here