Beranda Daerah Adipati Turun Langsung Pastikan kebutuhan Pangan di Pasaran Terpenuhi

Adipati Turun Langsung Pastikan kebutuhan Pangan di Pasaran Terpenuhi

35
0
BERBAGI

Way Kanan , Infolampung.net – Guna memastikan kebutuhan pangan terpenuhi menjelang bulan Ramadhan 1443 H, bupati way kanan melakukan grebek pasar di salah satu pasar tradisional Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu, Selasa (29/03/2022)

Adipati juga mengecek harga-harga sembako yang mengalami kenaikan dan memastikan setok barang mencukupi memasuki bulan ramadhan. Minyak goreng masih menjadi keluhan karena harga dipasaran masih jauh dari harga normal.

“Kalo minyak goreng yang menentukan hargakan bukan kita, hanya kita melihat apakah harga ini juga masih sesuai dengan apa yang ditentukan pemerintah. Minyak curah yang sebenarnya harusnya banyak beredar di pasar dan harganya lebih terjangkau dibandingkan minyak kemasan. Tapi ternyata bahwa minyak curah kita lihat lagi di penyedia tokopun itupun sedikit setoknya,” jelasnya.

Adipati juga mengecek harga-harga barang di pasar untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan ketersediaan pangan.

“Kebutuhan pokok kita lihat tadi ada yang naik dan ada yang turun, seperti minyak tidak seperti harga Het yang keluarkan pemerintah pusat, kemudian cabai lumayan naik tapi ada beberapa juga yang turun. Tapi secara keseluruhan menurut saya masih dalam tarap yang wajar untuk kebutuhan pokok seperti beras dan mudah-mudahan kebutuhan pokok menjelang ramadhan bisa terpenuhi,” ujar Bupati Adipati.

Bupati Adipati belum dapat memastikan akan dilakukan bazar murah atau tidak “Nanti kita lihat akan diadakan Bazar atau tidak, dan biasanya kita tidak mengadakan Bazar, itukan mengumpulkan banyak orang. Tapi kita bagikan langsung kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan, dan juga pemerataan,” pungkasnya.

Salah satu pedagang menjelaskan masih kesusahan untuk mendapatkan Minyak goreng, dia mengaku minggu ini hanya mendapatkan 5 dus saja. Dan, harga yang masih belum stabil sesuai harga eceran tertinggi (Het) dari Kemendagri. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here